Rabu, 04 Januari 2012

JBF


Musik blues sekarang tak lagi dikatakan sebagai musik orang tua, karena kenyataannya banyak anak muda sekarang yang bermain blues. Pernyataan ini dilontarkan Frans S.Sunito, Wakil Ketua Komite Jakarta International Blues Festival 2011 pada konferensi pers yang diadakan Selasa (6/12) lalu di Black Cat Jazz Club, Senayan, Jakarta.
Konferensi pers yang diadakan sehubungan dengan akan berlangsungnya hajatan besar para pencinta blues tanah air dihadiri oleh para dedengkot musik blues yang tergabung dalam asosiasi INA Blues. Selain Frans S Sunito, hadir pula musisi senior Oding Nasution - Ketua Asosiasi Blues Indonesia, Davy Ratu - Ketua Pelaksana Jakarta International Blues Festival 2011, Abdee Negara 'Slank' dan Gugun dari Gugun Blues Shelter.
Jak Blues Festival sendiri akan berlangsung pada 17 Desember 2011 di Istora, Senayan, Jakarta dengan line-up utama adalah legenda hidup musik blues, John Mayall. “John Mayall adalah cikal bakal msuik blues rock yang berkembang di seluruh dunia. Dan Gugun Blues Shelter bangga jadi pembuka sang legenda,” kata Gugun dalam konferensi pers.
Seperti diketahui sejumlah nama besar di dunia musik blues dan rock adalah mantan 'anak didik'nya seperti Eric Clapton, Jeff Beck, Jack Bruce, Peter Greem, Mick Fleetwood, John McVie, dan Mick Taylor mantan gitaris The Rolling Stones. Mereka semua pernah bergabung dalam group John Mayall and the Bluesrreakers
Selain John Mayall, festifal yang mengusung thema “Keepin' the Blues Alive ; In Blues We Trust” juga akan menampilkan artis-artis international diantaranya Kara Grainger (Australia), Shun Kikuta (Jepang), Kim Mok Kyung (Korea Selatan), Soulmate (India), dan Bopomofo (Taiwan). Sementara musisi dalam negeri yang akan berpartisipasi adalah Abdee Negara & Friends, Gugun Blues Shelter, Sandy Sondoro & Friends, Endah n Rheza, Andre Harihandoyo & Sonic People, Adrian Adioetomo, Balawan, Oppie Andaresta, Trias Acustika, Blackout, Ginda & The White Flowers dan lain lain. 

http://www.traxmagz.com/print_artikel.php?trax=bW9kPXByaW50JmlkYz00JmlkPTQxNw%3D%3D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar