Rabu, 04 Januari 2012

my dream japan motorcycle

Kawasaki W650 adalah berbeda retro sepeda, standar yang mudah untuk kesalahan pada pandangan pertama untuk akhir 1960-an Triumph Bonneville. Kawasaki klaim bahwa W650 terinspirasi oleh mereka sendiri kembar W1 1967 (sendiri tiruan BSA A10, konstruksi pre-unit 650), tapi siapa pun yang telah melihat W1 tahu W650 tampak apa-apa seperti itu, dan sangat mirip Bonneville jauh lebih populer.

Gas tank bentuk, tangki lencana, karet kneepads, karet garpu gaiters, kasus, mufflers, kursi, spatbor, lampu, dan pekerjaan cat semua jelas dipengaruhi oleh desain kemenangan akhir 1960-an. Ini bukanlah hal yang buruk, seperti T120 Triumph Bonneville 650 secara luas dianggap sebagai beberapa motor paling indah yang pernah dibangun. W650 styling adalah sukses, karena itu mengumpulkan komentar positif dari pengamat di mana-mana yang pergi.

Sulit untuk tidak membandingkan W650 untuk sepeda motor Inggris vintage yang menyerupai, serta kontemporer Harley-Davidson Sportster 883 dan baru Triumph Bonneville 800, yang rivals alami. (Lihat artikel saya 2001 perbandingan: Bonneville, Sportster, W-650.)

Tangki bensin saya 2000 model tes sepeda datang dengan dua nada "Galaxy Silver" dan "Bercahaya Blue" cat, berangkat oleh gold pin striping. Kualitas pekerjaan cat yang sangat baik. Bingkai, garpu depan, mencakup sisi, rantai penjaga, belakang hub dan shock belakang sampul adalah semua dicat hitam. Ibukota adalah vinyl hitam dengan pipa putih. Kasus mesin/transmisi, berbagai kecil mesin bit, dan roda rims dipoles paduan. Pipa dan mufflers, spatbor, lampu, sinyal giliran, dan potongan-potongan kecil yang bermacam-macam chromed. Tampilan keseluruhan sangat menarik.

Seperti klasik Triumph 650, berpendingin udara vertikal kembar di mana kedua piston naik dan turun bersama-sama kekuatan W650. Namun, ini Kawasaki kembar diimbangi untuk kontrol getaran, memiliki satu cam overhead yang didorong oleh gigi hypoid dengan Poros kardan offset lereng, empat katup per silinder, dan akan 676cc. melahirkan dan stroke 72x83mm. Kembar Keihin 34 mm CV carburetors memberikan campuran udara bahan bakar untuk mesin, dan pengapian elektronik. Licin pergeseran lima-speed transmisi telah berhenti positif pada pertama dan kelima gigi. Kelima rasanya overdrive gigi, dan membuat RPM ketika berlayar di jalan tol. Mobil terakhir adalah dengan rantai. Menurut tes majalah siklus dunia, mesin ini menghasilkan 44,7 hp pada 7,050 rpm dan 37,5 lbs. ft torsi pada rpm 5.100 pada roda belakang.

Angka-angka kinerja dari tes siklus dunia sama mengungkapkan waktu 1/4 mil 14.33 detik di 92.54 mpm, dan waktu 0-60 5,6 detik. Sepeda kecepatan adalah 101 mph, dan rata-rata 41 mil per galon bahan bakar.

W 650 ganda cradle bingkai memiliki tulang punggung persegi, tidak seperti Bonneville T120 klasik yang memiliki kerangka downtube tunggal yang dibangun bulat tabung. Mesin adalah karet yang dipasang dalam kerangka ini untuk menjaga getaran dari pengendara. Swingarm baja konvensional dalam desain.

Suspensi komponen tampaknya telah dipilih lebih pada dasar harga daripada kinerja. Sama bisa tidak dikatakan tentang T120 Bonneville dalam masa kejayaan. Tentu saja, suspensi standar lebih tinggi sekarang. Garpu depan menyapu 27 derajat, dan jejak 4,1 inci. Garpu teleskopik 39 mm memiliki 5.1 inci perjalanan. Garpu depan dari W650 menawarkan tidak ada penyesuaian, dan menyelam berlebihan di bawah keras pengereman. Progresif garpu depan springs mungkin akan menyembuhkan ini. Guncangan belakang kembar disesuaikan untuk musim semi preload hanya, dan memiliki 4,1 inci perjalanan.

Roda bertali menarik fitur rapi alloy ringan rims. Stok ban adalah Bridgestones, yang tampaknya dirancang untuk menyerupai klasik Dunlop K-70's. Front berusuk 100/90 x 19, dan belakang 130/80 x 18. Saya tidak memiliki masalah dengan mereka tetapi jika saya memiliki sepeda ini, ketika ban pengganti waktu berguling-guling, aku akan berbelanja untuk tinggi kinerja karet, tersedia dari dari Dunlop atau Metzler.

Depan rem hidrolik adalah satu 300 mm disc dengan kembar piston caliper; roda belakang harus membuat hubungannya dengan rem drum mekanis. Kombinasi ini menyediakan daya hentinya diprediksi, tetapi piringan depan kedua akan perbaikan yang berharga.

Instrumen standar termasuk speedometer dan tachometer, terpasang di depan setang yang di mana mereka dengan mudah terlihat. LCD odometer dibangun ke dalam wajah speedometer, dan juga menawarkan perjalanan meter dan clock fungsi. Saya menemukan jam untuk menjadi fitur berguna. Tach rumah-rumah array idiot cahaya untuk netral, balok tinggi, tekanan minyak dan sinyal giliran. Kunci garpu nyaman dikombinasikan dengan pengapian switch, yang terletak di atas tiga penjepit.

Empat galon gas tank memiliki kneepads nyaman dan datar, mengunci, tutup gas. Dari sisi sepertinya tangki bensin Triumph klasik, tetapi dari posisi naik sangat jauh lebih luas. Salah satu fitur yang paling menarik dari 650 Bonneville klasik adalah langsing 2,5 galon tangki, sebuah fakta yang tampaknya telah diabaikan oleh Kawasaki. Tak sedap dipandang ditekan baja jahitan berjalan sepenuhnya di sekitar tepi bawah tangki. Namun, secara keseluruhan sangat tampan tangki bensin

Lencana tangki eksentrik Triumph-seperti chrome diikat dengan perekat, dan dapat dihapus tanpa merusak pekerjaan cat, yang bisa semua lain Kawasaki lencana dan decals di sepeda. Karena aku merasa bahwa lencana tangki mengurangi dari garis tangki, aku akan menghapus mereka jika ini adalah sepeda pribadi. Di masa lalu saya telah menemukan karya pengering rambut yang baik untuk ini.

Saya juga akan menghapus kata "Kawasaki" dari belakang kursi ganda (kontak bersih atau sesuatu yang serupa akan bekerja di sini). Di sisi lain, saya pikir decals emas "W650" di sampul hitam sisi (yang membentuk kotak udara karbohidrat kembar) menahan diri dan sesuai, dan aku akan meninggalkan mereka di tempat. Tujuan saya tidak akan untuk menyembunyikan fakta bahwa sepeda ini adalah W650, tetapi sebaliknya untuk membersihkan rincian saya menganggap sebagai tak sedap dipandang. Murah mencari depan dan belakang sisi reflektor yang sama mudah untuk menghapus, dan ketidakhadiran mereka juga akan membantu untuk membersihkan munculnya sepeda.

W650 berat 434 Pound kering, sedikit lebih dari T120 Bonneville 386 pon. Berat basah adalah sekitar 460 pon. Wheelbase 57.1 inci, dan ground clearance 4,9 inci. W650 kursi tinggi 31.5 inci, tapi sepeda sempit, yang membantu kaki pengendara yang mencapai tanah.

Nice fitur termasuk spatbor menarik chrome, pergantian fleksibel batang sinyal (yang dirancang untuk mengurangi kemungkinan kerusakan di ujung atas), chrome penumpang ambil menangani, pusat berdiri (selain untuk menendang berdiri), tendangan serta mulai listrik, dan lampu besar chrome.

Tidak begitu baik fitur termasuk kurangnya self-canceling sinyal giliran, jelek hitam dicat belakang hub, lampu dim dash sulit untuk melihat dalam sinar matahari terang (sebuah keluhan umum dengan banyak sepeda motor), tanduk tidak efektif, dan canggung gabungan ekor cahaya, sinyal berbelok ke belakang dan pelat braket. Mungkin aftermarket dapat menyediakan sesuatu untuk menggantikan yang terakhir.

Kawasaki menawarkan sangat sedikit di jalan aksesoris untuk W650 saat buku ini ditulis. Saya berharap mereka mengambil langkah-langkah untuk memperbaiki situasi, tetapi untuk sekarang mengadaptasi "multi-fit" bagian dari aftermarket pemasok adalah tentang satu-satunya jalan. Ada Yahoo W650 registri di web untuk membantu W650 penggemar menemukan aksesori dan informasi. URL: http://groups.yahoo.com/group/W650Registry

Naik W-650 mengungkapkan ada kejutan. Itu segera dimulai ketika saya menekan tombol starter. Aku punya tendangan mulai semua Britbikes nyata yang pernah mau, jadi aku dihindari kickstarter, tapi dealer (siklus olahraga Eugene, atau) meyakinkan saya bahwa ini akan mulai dengan satu tendangan.


Meskipun penampilan Inggris, Kawasaki ini terasa seperti sepeda motor Jepang yang khas. Mesin halus dan transmisi bergeser dengan mudah dan tepat, sebuah perbaikan pasti atas vintage Inggris sepeda. Catatan knalpot sangat terkendali; Saya akan bor keluar baffles atau berinvestasi dalam serangkaian mengalir lebih bebas mufflers jika saya memiliki W650. Rem memadai untuk sepeda kinerja. Cermin fungsional kecepatan dan menawarkan pandangan belakang yang layak. Mereka adalah menyenangkan keberangkatan dari cermin rendah vintage Inggris sepeda.

Keberangkatan yang lain adalah lampu halogen yang sangat baik, yang menawarkan rendah balok yang cocok untuk naik di kota dan balok tinggi yang cukup terang untuk jalan negara sepi di malam hari. Pencahayaan klasik Inggris sepeda adalah mengerikan.

Posisi duduk pada dasarnya cukup tegak, meskipun ibukota datar memungkinkan pengendara yang bergerak untuk mengubah posisi, dan membuatnya mudah untuk meletakkan pada tangki untuk kecepatan tinggi singkat berjalan. Ada sedikit menanjak dan tempat keras di tengah dari kursi yang tepat di mana saya ingin menanam pantatku. (I 'm 5' 10 "tinggi, dengan cukup panjang lengan.) Saya mengerti bahwa Kawasaki telah ditingkatkan kursi pada 2001 model. Setang luas memiliki sebuah tikungan standar dan konvensional Jepang switch dan kontrol. Aku tidak naik W650 dengan seorang penumpang, tapi aku menilai yang bisa, setidaknya untuk jaunts pendek. Lebih lama perjalanan mungkin akan menemukan kursi yang terlalu sempit untuk kenyamanan.

Performa mesin baik, jika tidak luar biasa. Jalur merah adalah pada 7500, meskipun membaca tach untuk 9000 RPM. Torsi tampak terbaik, dan mesin tampak paling bahagia, di tengah dari RPM jangkauan. Saya tes sepeda itu tidak benar-benar patah-in, jadi saya tidak angin mesin sepanjang jalan keluar. Dalam setiap kasus, motorik kekuatan karakteristik adalah sedemikian rupa sehingga aku merasa tidak perlu untuk melakukannya. Ini pasti lebih menyenangkan untuk memutar cengkeraman benar T120 Bonneville.

W650 mengungkapkan kejahatan penanganan tidak, tidak seperti banyak kembar Jepang yang lebih tua. Namun, hal itu tidak memberikan kepercayaan 1969 Bonneville digunakan untuk menginspirasi. Itu mungkin akan pergi melalui sudut sekitar cepat, tapi entah bagaimana tidak merasa seperti bersemangat untuk saya. Pengulas lain telah menyatakan pendapat serupa tentang model 2000 W650, sehingga untuk 2001 Kawasaki halus disesuaikan dan menyapu jejak ujung depan untuk merasa lebih baik.

Salah satu hal-hal yang baik tentang gaya klasik standar sepeda motor adalah bahwa perubahan kecil untuk memasukkan perbaikan kecil adalah semua yang diperlukan untuk menjaga sepeda saat ini. Kita dapat mengantisipasi W650 tetap pada dasarnya sama selama bertahun-tahun. Perubahan for the sake of change, dengan dampak negatif pada nilai jual kembali, tidak mungkin.

Aku melihat W650 sebagai sebuah kota yang sangat baik dan naik sepeda komuter yang juga lebih dari cukup untuk minggu dari kota atau perjalanan akhir pekan yang kadang-kadang. Ini tampak hebat dan menawarkan kinerja keseluruhan yang baik. Seperti sepeda motor lain standar, itu dapat melayani berbagai tujuan. Itu merasa lebih halus daripada vintage 650 Inggris, tetapi tidak memiliki kehadiran mekanis dan "menyenangkan faktor" mesin ini. Ini juga kurang getaran yang vintage Britbike.

W650 menawarkan styling rapi dan keandalan modern, tanpa minyak kebocoran. Sangat mungkin untuk memegang nilai yang baik. Saya menganggap itu sebagai salah satu terbaik all-around menengah perpindahan sepeda motor di pasar hari ini. Ini bukanlah sebuah sepeda motor yang sangat murah, juga tidak punya banyak trik fitur. Tapi itu halus dan menyenangkan untuk naik. Sulit untuk membayangkan siapa pun yang tidak menyukainya.

http://merzymania.blogspot.com/search/label/Classic%20Kawasaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar